Menginap di Rumah DaNi

5:02:00 PM / Diposkan oleh Ellen /

Pada hari Jumat tanggal 2 April 2010, setelah mengiringi acara Paskah di gereja, Ellen berangkat menuju rumah DaNi (David-Nike). Kami semua bermain-main bersama sepanjang hari! Di malam hari, setelah pulang dari makan malam, kami bersama-sama membuat roti untuk besok pagi.

Keesokan paginya, kami bangun pagi untuk lari pagi. Kami berjalan-jalan mencapai sawah sampai ke pelosok atau ujung sawah, hingga sepatu kami kotor semua. Setelah pulang, kami membakar dan makan roti yang semalam kami buat. Rasanya enak sekali. Sebelum mandi pagi, kami mencuci sepatu sendiri-sendiri karena telah mengotorinya di sawah. Kami mencucinya sampai bersih sekali karena kami bertiga adalah manusia perfeksionis. Lalu yang pertama kali mandi adalah David. Nike dan Ellen masih mencuci sepatu, lalu setelah selesai, kami menjemurnya. Tiba-tiba mama sedang ingin membersihkan halaman. Lalu mama menyiram teras dan kami bermain ski di teras. Rasanya sangat senang. Setelah itu, kami semua mandi keramas dengan bersih hingga lama sekali.

Di siang hari, kami pergi ke Pacific Place untuk makan siang di Wendy's dan bermain di KidZania.

Pertama kami bermain Archeological Site. Di sana, kami menemukan puing-puing candi yang terkubur di dalam kolam pasir. Di kolam candi ada tiga potong candi. Kami diberi sekop masing-masing. Caranya harus ditusuk-tusukkan, tidak boleh digali-gali. Nike dan Ellen berhasil menemukan sepotong candi, sedangkan David menemukan satu potong juga. Sedangkan di ruang misteri ada empat potong candi. Nike menemukan satu potong candi. Ternyata itu ada di depan pintu kami masuk. Setelah itu, David ikut bergaya seperti dia yang menemukan. Lalu setelah selesai menemukan semua, kami melewati jembatan yang dapat bergoyang-goyang. Lalu kami merosot menuju ruang yang tadi yang di dekat kolam pasir. Lalu kami menyusun ketujuh potongan-potongan candi yang telah kami temukan. Setelah itu kami diceritakan mengenai sejarah Candi Prambanan. Lalu kami mendapatkan gaji sebesar 15 .

Ini gambar KidZos yang kami miliki.

Kemudian kami menuju ke kantor pajak. Di sana kami mendengarkan penjelasan tentang pajak di Indonesia. Kami ditanyakan nama, jenis kelamin, dan alamat. Lalu kami membuat kartu NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) KidZania. Lalu kami juga mendapatkan kertas SPT (Surat Pajak Tahunan). Setelah itu kami diberikan selembar kertas, lalu kami disuruh pergi ke Bogasari untuk menanyakan apakah sudah memiliki NPWP, namanya, dan komentar. Setelah kami selesai, kami kembali ke kantor pajak. Kami mendapatkan kartu NPWP, sebuah serutan, dan kertas SPT. Kami digaji 10 .

Kemudian kami menuju ke City Clock. Di sana, kami mengibar-ngibarkan bendera di teras KidZania. Di sana kami digaji sebesar 15 .

Kemudian kami menuju ke Games Room. Kami bermain billiard dan bermain catur. Setelah itu kami mendapatkan gaji sebesar 1 . Kami terbingung-bingung mengapa kami bermain malah digaji.

Berikutnya kami pergi ke Urbano's Living Room. Di sana, Nike dan Ellen bermain piano, sedangkan David membaca buku Indian. Nike bermain tiga lagu, sedangkan Ellen bermain dua lagu. Nike bermain lagu tuts hitam, dan Run Away River, sedangkan Ellen bermain lagu Fragmen dan Les Petits Moulins à Vent. Setelah itu kami digaji sebesar 20 .

Kemudian kami menuju ke Belfoods. Di Belfoods, kami harus membayar 5 tetapi kami mendapatkan burger yang berisi dua buah nugget, lengkap dengan saus tomatnya. Slurp.

Setelah dari Belfoods, kami menuju ke Disco Lounge. Kami menari dibimbing oleh kakaknya. Kami digaji sebesar 10 . Di sana kami juga menggunakan aksesori seperti rambut kribo, syal, dan topi.

Setelah itu kami makan malam di Main Square. Di sana kami makan spaghetti.

Setelah selesai makan, kami pergi ke Madurasa. Di Madurasa, kami berolahraga. Kami memilih gerakan yoga. Setelah selesai yoga, kami naik ke lantai dua. Di lantai dua, kami berolahraga seperti ada tinju, naik sepeda stasioner, dan lain-lain. Kemudian kami naik ke lantai tiga untuk menonton TV. Lalu kami minum madu. Ternyata madu sisa satu liter. Bagi yang membawa botol minum, dapat membawa pulang Madurasa itu. Yang dapat Madurasa adalah hanya kami bertiga saja. Kami sangat senang. Kami mendapat madu itu cukup banyak. Lalu kami turun ke lantai satu kembali dan mengukur berat badan dan tinggi badan. Setelah itu kami harus membayar sebesar 10 .

Setelah itu kami mengakhiri perjalanan petualangan kami di KidZania yang amat sangat seru. Kami ke luar menunggu mama dan papa untuk menjemput.

Keesokan harinya, kami menonton Doraemon, lalu tidak lama kemudian, kami mandi dan menggosok gigi. Setelah menggosok gigi, Ellen dijemput dan pulang. Tak lama kemudian, Nike dan David berkunjung ke rumah Ellen.

Sungguh petualangan yang menyenangkan pada long weekend kali ini!