Pembersih Serangga dan Aspal

7:48:00 PM / Diposkan oleh DaNiEl /

Penghilang Noda Membandel

SETELAH melintas perjalanan mudik yang jauh dan melelahkan, jangan lupakan kondisi mobil anda. Selain kondisi mesin, penampilan eksterior juga mesti mendapat perhatian.
Tak lain karena kotoran bekas serangga dan aspal yang masih melekat, terutama bodi depan dan di belakang sepatbor. Maklum, ritual cuci mobil saja belum cukup menghilangkan noda ini.
Bila dibiarkan, kotoran ini kian mengeras dan membutuhkan perawatan ekstra untuk menghilangkannya. Nah, ketimbang dibiarkan, sebelum menjadi masalah yang berkepanjangan, sebaiknya langkah merawat dengan cairan khusus pembersih sisa aspal dan serangga menjadi pilihan bijak.
Apalagi pilihan serta model bugs & tar remover di pasar pun beragam. Mulai dari model hingga kemasan praktis tersedia. Selanjutnya, pilihan ada di tangan anda.

1. Meguiar's Bug & Tar Remover
Harga : Rp 89.500,00
Kemasan : 473 ml
Rating : *****
KEHEBATAN Meguiar's Bug & Tar Remover merontokkan sisa aspal dan kotoran membandel belum bisa disaingi kontestan lain. Selain menonjol soal peforma, poin kepraktisan plus konstruksi noselnya membuat produk ini layak menyandang sang juara bertahan.

2. Prestone Bug & Tar Remover
Harga : Rp 48.200,00
Kemasan : 382 gram
Rating : ***
UNTUK peformanya, Prestone Bug & Tar Remover cukup bisa di andalkan meski tidak terlalu istimewa. Terbukti, sisa kotoran masih tetap melekat dan mesti diulang pemakaian agar benar-benar rontok.

3. Rain-X Bug & Tar
Harga : Rp 103.200,00
Kemasan : 453 gram
Rating : ***
RAIN-X mencoba peruntungan. Secara peforma, cairan Rain-X layak diandalkan. Semprotannya mampu melelehkan kotoran aspal dan serangga. Hanya saja banderol yang cukup mahal juga menjadi pertimbangan. Rain-X mampu menerobos papan atas.

4. Stoner Bug & Tarminator
Harga : Rp 76.500,00
Kemasan : 396 gram
Rating : ****
SECARA merek, Tarminator merupakan plesetan dari "Terminator" yang memang menarik. Untungnya hal ini diimbangi juga dengan peformanya dan tidak mengecewakan meski bukan yang terbaik. Semprotannya mampu merontokkan sisa serangga dan aspal yang membandel. Tarminator benar-benar menjadi kuda hitam di kontes ini.


5. Series 500 Bug & Tar Remover
Harga : Rp 38.500,00
Kemasan : 325 ml
Rating : **
BERMODAL cairan putih yang kental, produk ini mencoba menarik perhatian. Sayang peformanya sulit diandalkan. Butuh aplikasi berkali-kali untuk menghilangkan sejumlah noda. Jangan terlalu berharap banyak pada Series 500 Bug & Tar Remover mampu memaksimalkan penampilan mobil anda.


6. TurtleWax Bug & Tar Remover
Harga : Rp 51.200,00
Kemasan : 473 ml
Rating : **
TURTLEWAX mencoba beraksi di kontes ini dengan harapan tinggi. Sayangnya saat beraksi, cairan pembersih ini tampil tidak terlalu istimewa. Bahkan kotoran yang mengeras sukar sekali rontok meski sudah berkali-kali disemprotkan.


7. Autoglym Tar Remover
Harga : Rp 98.000,00
Kemasan : 450 ml
Rating : ****
PEFORMA Autoglym Remover tidak perlu diragukan. Banyak poin yang didulang Autoglym. Kotoran bekas aspal atau oli mudah di rontokkan. Hanya saja, pemakaiannya konversional, poin
kepraktisannya juga minim. Namun kami tetap merekomendasi Autoglym untuk anda miliki.


8. Astonish Tar & Insect Remover
Harga : Rp 37.500,00
Kemasan : 750 ml
Rating : ***
DESAINNYA menarik serta kemudahan pemakaiannya menjadi daya tarik Astonish Tar & Insect Remover. Sementara peformanya terbilang lumayan meski bukan yang terbaik. Toh kemasan 750 ml sebanding dengan harga yang ditawarkan Astonish menjadi daya tariknya.

Yang saya sarankan
1. Meguiar's Bug & Tar Remover
2. Stoner Bug and Tarminator
3. Autoglym Tar Remover



Semua itu dapat didapatkan di :
  • ACE Hardware
  • TODA

Label:

0 komentar:

Post a Comment